custom writing help
Kader PDIP Kecamatan Payangan Gelar PAC Cup I - Manggala OnlineManggala Online

Kader PDIP Kecamatan Payangan Gelar PAC Cup I

Bupati Suwirta Harapkan Sinergitas Jamkrida dengan Pemkab Klungkung
December 21, 2020
Wakapolda Bali Kunjungi Desa Pejeng Kangin Paska Puluhan Warganya Terpapar Covid-19
January 13, 2021

Kader PDIP Kecamatan Payangan Gelar PAC Cup I

Gianyar(Manggalaonline)-Untuk menggali prestasi dan  bibit pemain sepak bola di Kecamatan Payanngan, Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) Kecamatan Payangan mengelar kejuaraan sepak bola se Kecamatan Payangan(PAC Cup  I , 8 Desember 2020 -9 Januari 2021, di Lapangan Banjar Marga Tengah, Desa Kerta, Payangan, Gianyar.

Kegiatan itu ditutp Sabtu(9/1), dengan kegiatan pertandingan final, antara klub dari Desa Melinggih dengan Klub Giri Putra FC, Banjar Marga Tengah yang mewakili Desa Kerta, dan penyerahan hadiah dan uang pembinaan kepada klub dan pemin yang berprestasi.

Kegiatan itu ditutp  Ketua PAC PDIP Kecamatan Payangan I Nyoman Kandel, yang dihadiri pula jajaran PAC dan Anak Ranting PDIP se Kecamatan Payagan.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Payangan, yang sekaligus Anggota DPRD Gianyar Fraksi PDIP Dapil Payagan-Tegallalang I Nyoman Kandel mengatakan, zaman dulu di Payangan banyak lahir pemain sepak bola yang berprestasi. Bahkan sekarang, kegemaran anak muda Payangan terhadap sepak bola masih cukup tinggi. Dan banyak dari mereka rindu terhadap permainan sepak bola seperti dulu. “Dari aspirasi ini, kami selenggarakan PAC Cup I. Syukur dukungan anak muda cukup tinggi,” ujarnya.

PAC Cup I ini merupakan wahana mempererat rasa solidaristas sesama kader partai dan para generasi muda. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendekatkan partai dengan masyarakat, dengan demikian program-program partai bisa tersosialisasi di masyarakat.

Secara umum kegiatan ini bertujuan  mengolahragakan masyarakat dan menggali benih-benih pemain sepak bola yang berprestasi. Dengan muncul benih-benih pesepak bola berprestasi di Payangan, nantinya bisa dihimpun menjadi satu klub sepak bola dan dilakukan pembinaan secara berkesinambungan. “Dari PAC Cup I ini sudah bermunculan bibit pesepak bola yang perlu diberikan pembinaan agar prestasinya tumbuh ke depan,” katanya.

Menurut Kandel, pihaknya akan selalu memfasilitasi guna memajukan prestasi persepakbolaan di Kecamatan Payangan. Terlebih permainan sepak bola merupakan olah raga yang diminati masyarakat. Biaya yang murah bisa dilakukan banyak orang. “Menggalakkan sepak bola bisa mamacu semangat berolah raga banyak orang,” katanya.

Ketua Panitia PAC Cup I AA Anom Swadana mengungkapkan, PAC CUP I diikti 10 klub perwakilan dari 9 Desa se Kecamatan Payangan. PAC Cup memperebutkan piala bergilir, di samping mendapat piagam dan uang pembinaan.

Selain itu, yang lebih penting lagi melalui kegiatan ini bisa menyatukan pemuda dari seluruh desa di Payangan, dan mampu melahirkan klub sepak bola di Kecamatan Payangan, yang dijaring dari pemain yang berprestasi dari seluruh desa. “Saya rasa kegiatan ini cukup positif untuk membina kreatifitas dan prestasi anak muda,” ujarnya.

Dikatakan, keluar sebagai juara I Klub dari Desa Melinggih, mendapat piagam pengargaan dan uang pembinaan Rp 4 juta, serta piala bergilir. Juara II Klub Sepak Bola Giri Putra Banjar Marga Tengah, mendapat piagam dan uang pembinaan Rp 3 juta. Juara III Klub Sepak Bola Desa Bukian, menerima piagam dan uang pembinaan Rp 2 juta.

Menurutnya, kendala yang dihadapi penyelenggaraan PAC Cup I ini adalah cuaca ektrim. Sebab, selama kegiatan berjalan selalu dalam guyuran hujan, dan lapangan yang becek. Namun demikian, semangat pemain tidak dikalahkan oleh guyuran hujan.

Dia mengharapkan, PAC Cup I ini bisa berlanjut. Terlebih karena sambutan generasi muda terhadap kejuaraan ini begitu tinggi. “Kami yakin ke depan akan bisa lebih berkualitas,” cetusnya.(wir).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *