custom writing help
KPU Gianyar Bantu Sembako Empat Yayasan - Manggala OnlineManggala Online

KPU Gianyar Bantu Sembako Empat Yayasan

Disdik Gianyar Laksanakan PPDB Sistem Daring
June 3, 2020
Bupati Suwirta Launching Inovasi Gema Tansaplas
June 9, 2020

KPU Gianyar Bantu Sembako Empat Yayasan

Gianyar(Manggalaonline)-KPU Gianyar berkolaborasi dengan KPU Provinsi Bali memberikan bantuan sembako kepada empat yayasan yang mengurus penyandang disabilitas di Gianyar. Yayasan itu yakni, Bakti Senang Hati, Yayasan Ikang Papa, Yayasan Pertuni dan yayasan Mutiara Hati. Bantuan juga menyasar pemilih yang kekurangan seperti, tukang pikul di pasar, tukang parkir dan lansia. “Hal ini bentuk kepedulian kami kepada pemilih, yang turut mensuskseskan pelaksanaan Pemilu, sehingga KPU Gianyar mampu meraih partisipasi pemilih 80 persen lebih pada Pilkada Serentak 2018 lalu,” ujar Ketua KPU Gianyar      I Putu Agus Tirta SUguna, di Yayasan Bakti Senang Hati, Siangan, Gianyar.

Menurutnya, para disabilitas di empat yayasan berpartisipasi ikut melakukan sosialisasi, mengeduksi, dan mengajak masyarakat untuk ikut dalam setiap tahapan pemilu. Dan peran para disabilitas ini berkontribusi capaian partisipasi pemilih dalam setiap Pemilu di Gianyar. “Mereka ini patner kami, relawan kami dalam setiap tahapan Pemilu yang dilaksanakan KPU,” ujarnya.

Bantuan berasal dari penyisihan gaji komisioner dan sekretariat KPU Gianyar  bulan ini yang dikumpulkan dan dikoordinir KPU Bali. Lalu dibelikan sembako berupa beras, gula minyak dan telor. Untuk empat yayasan menerima  100 kg beras, gula, dan minyak. Untuk personal, diberikan 5 kg beras, 100 ml minyak dan telor. “Jangan dilihat besar kecilnya bantuan. Tapi ini kepedulian kami. Semoga bantuan ini ada manfaatnya untuk meringankan beban di tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19,” harapnya.

Ketua Yayasan Bakti Senag Hati I Nyoman Sukadana mengungkapkan, berterima kasih kepada KPU Gianyar dan KPU Bali, yang telah memberikan bantuan sembako kepada yayasan.

Bantuan tidak diberikan hanri ini. Beberapa kali KPU Gianyar juga sudah memberikan perhatian kepada yayasan.

Selain itu, pihaknya  sering dilibatkan dalam setiap tahapan Pemilu, diberikan sosialisasi, mengajak orang untuk memilih. Hal ini merupakan perhatian lebih KPU sehingga penyandang disabilitas di yayasan ini bisa berperan dan merasa memiliki arti. (wir).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *