custom writing help
Pemkab Tabanan Mendapat Bantuan Paket Ikan dari KKP - Manggala OnlineManggala Online

Pemkab Tabanan Mendapat Bantuan Paket Ikan dari KKP

Honda Mobil gelar Kontes Modifikasi Virtual Brio
May 19, 2020
Gugus Tugas Jembrana Bantu Pelaku Wisata Terdampak Covid-19
May 19, 2020

Pemkab Tabanan Mendapat Bantuan Paket Ikan dari KKP

Tabanan (Manggalaonline)  – Pemerintah Kabupaten Tabanan mendapat bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Provinsi Bali. Bantuan tersebut berupa 500 paket ikan yang berisi ikan kembung, 2 ikan kaleng, dan bakso ikan yang dibungkus dalam besek.

Kegiatan tersebut digelar pada Minggu, (17/5) di halaman depan kantor Bupati Tabanan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Anwar selaku Kepala Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Provinsi Bali kepada Sekkab Tabanan I Gede Susila, kemudian diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Tabanan.

Turut hadir saat itu, Anggota DPR RI asal Tabanan I Made Urip, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga beserta beberapa Anggotanya, perwakilan jajaran Forrkopimda Tabanan, GTPP Covid-19 Tabanan, para Asisten dan beberapa OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Sekda I Gede Susila yang dalam hal ini mewakili Bupati Tabanan menyampaikan bantuan ini sangat bermanfaat bagi Tabanan dan pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan ini serta berjanji menyalurkan bantuan ini secara tepat sasaran. “Mudahan-mudahan ini mampu memotivasi bagi kita semua untuk semangat kita bergotong-royong menangani Covid-19 di Tabanan,” katanya.

Lebih lanjut Susila mengatakan, sampai saat ini Tabanan masih di peringkat sembilan di Provinsi Bali terkait jumlah kasus positif Covid-19. Namun Sekda Susila  menegaskan jangan sampai posisi tersebut membuat semua pihak lengah karena penyebaran wabah ini masih ada, bahkan di Tabanan sudah sampai pada kasus dari transmisi lokal.

Untuk kondisi tersebut Sekda menghimbau agar masyarakat Tabanan selalu menerapkan sosial dan pshycal distancing serta Pola Hidup Bersih dan Sehat, yang salah satunya selalu menggunakan masker baik diluar maupun di dalam rumah demi kebaikan dan keselamatan bersama. “Untuk saat ini, sesuai data kemarin ada 14 orang yang positif di Tabanan, tinggal 3 orang sekarang dan 11 orang yang sudah sembuh. Tetapi PDP hampir 30 orang dan sudah ditangani di RSU Nyitdah dan BRSU Tabanan serta selalu dipantau oleh petugas kesehatan,” imbuhnya.

Sementara  Anwar selaku Kepala Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Provinsi Bali mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Kabupaten Tabanan yang telah menyediakan tempat, sehingga kegiatan penyerahan bantuan ikan sehat bermutu untuk menanggulangi Covid-19 Tahun 2020 dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana.

Menurut Anwar, paket ikan yang diserahkan pada kesempatan ini merupakan hasil dari para nelayan di Bali yang kesulitan dalam melakukan pemasaran ikan sehingga pihak KKP melalui Kepala Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Provinsi Bali membeli ikan tersebut dan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk paket ini. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *