custom writing help
Anggota DPRD Gianyar Tinjau Pembangunan Jalan Margatengah dan Mawang - Manggala OnlineManggala Online

Anggota DPRD Gianyar Tinjau Pembangunan Jalan Margatengah dan Mawang

Bupati Suwirta Gelar Ramah Tamah Dengan Legislatif
August 21, 2019
Menaker Hanif Dhakiri Kunjungi Kelompok TKM Mulia Mandiri
August 21, 2019

Anggota DPRD Gianyar Tinjau Pembangunan Jalan Margatengah dan Mawang

Gianyar(Manggalaonline)-Untuk memastikan program berjalan sesuai harapan, Anggota DPRD Gianyar Fraksi PDIP dari Dapil V(Payangan- Tegallalang) I Nyoman Kandel, S.H., meninjau pelaksanaan pembangunan jalan  lingkungan di Banjar Margatengah, Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Gianyar, Rabu(21/8). Kandel disambut Kelian Banjar Dinas Margatengah Kadek Dwi Wedana, Bendesa Adat I Wayan Candra, dan sejumlah masyarakat  Margatengah  di lokasi pembangunan jalan lingkungan.

Bendesa Adat Margatengah I Wayan Candra mengatakan, pihaknya mengundang anggota DPRD Gianyar I Nyoman Kandel, untuk mencari kepastian berapa kilo meter jalan yang akan dibangun bisa dibiayai. Menurutnya, pihaknya mengajukan pembangunan jalan lingkungan sepanjang kurang lebih 3 kilo meter, yang dibiayai dari APBD 2019. Masyarakat Margatengah sudah berhasil mengerjakan badan jalan sepanjang 1 kilometer., dengan lebar 7 meter. Karena belum ada kepastian, berapa kilo meter yang dibiayai, pihaknya mengundang anggota DPRD Gianyar I Nyoman Kandel untuk  memfasilitasi.

Selain itu, ada lagi kendala masyarakat dalam membangun jalan lingkungan yang sudah dibongkar itu. Yakni masalah pemindahan tiang listrik yang mepet dengan badan jalan. Jika ini dibiarkan akan menganggu.

Menurutnya, untuk membangun jalan ini masyarakat merelakan lahannya untuk jalan. Sedangkan pembiayaan pengerasan, got dan pengaspalan diusulkan melalui APBD Gianyar 2019. “Kami mengundang anggota DPRD, untuk membantu permasalahan yang kami hadapi berkaitan dengan pembangunan jalan ini. Kami berharap, pembangunan bisa berjalan sesuai yang kami harapkan,” jelasnya.

Katanya, jalan ini sesungguhnya berguna dwifungsi. Jalan pertanian dan jalan pemukiman. Karena di sepanjang jalan ini ada kebun dan pemukiman warga. Yang selama ini jalannya sempit dan rusak. Dengan diperlebar nantinya bisa menjadi pengembangan pemukiman warga ke daerah ini. “Sekarang sudah banyak pemukiman di lokasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Gianyar I Nyoman Kandel mengatakan, pihaknya meninjau masyarakat yang sedang bergotong royong untuk mengetahui permasalahan yang ada di lapangan. Jika ada permasalahan yang berkaitan dengan kapasitas sebagai anggota legislative, pihaknya akan siap memfasilitasi.

Dikatakan, untuk pembangunan jalan di Margatengah akan dibiayai sepanjang 900 meter, yang ke utara jalan utama. Sedangkan yang ke selatan yang panjangnya 2 kilo meter, akan diusulkan pembiayaan 2020. Sedangkan untuk memindahkan tiang listrik, pihaknya akan berkoordinasi dengan PLN. Saat yang sama Kandel juga meninjau proyek jalan menuju  Banjar Mawang, yang panjangnya 1,6 kilo meter. Yang sebelumnya jalan sempit kini diperlebar menjadi 5 meter dengan badan jalan dihotmix 3 meter, plus pengerjaan got di beberapa titik. (wir).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *