custom writing help
Bersih-Bersih Sabut HUT Kemerdekaan dan Syukuran Menjelang Pelantikan DPRD - Manggala OnlineManggala Online

Bersih-Bersih Sabut HUT Kemerdekaan dan Syukuran Menjelang Pelantikan DPRD

Saling Pandang Berujung Tersinggung, Dua Kelompok Buruh Sumba Bentrok
July 30, 2019
Forum Peneliti Remaja Gandeng Bekraf Denpasar Gelar Pitching Invensi 2019
August 14, 2019

Bersih-Bersih Sabut HUT Kemerdekaan dan Syukuran Menjelang Pelantikan DPRD

Gianyar(Manggalaonline)-Untuk menyambut Hari Ulang Tahun(HUT) ke-74  Proklamasi Kemerdekaan RI dan Syukuran menjelang pelantikan DPRD Gianyar periode 2019-2024, calon  DPRD Terpilih I Nyoman Kandel mengajak pendukungnya bersih-bersih di sepanjang jalan Payangan-Buahan, Minggu(11/8). Ratusan orang terlibat dalam  gotong royong kebersihan tersebut, yang terdiri dari sekaa truna truni dari banjar-banjar di Desa Buahan dan Buahan Kaja.

Seluruh sekaa truna truni membersihkan semak-semak dan pepohonan yang menghalangi jalan. Di mana Jalan Payangan-Susut, Buahan ini jalan sempit dan medan berat, ditambah lagi banyak semak dan pepohonan yang mengganggu pandangan pengemudi. “Kami hanya membersihkan semak-semak dan pohon yang mengganggu pandangan pemgemudi, sehingga pengemudi bisa nyaman dan aman melintas di jalan ini,” ungkap I Nyoman Kandel, anggota  DPRD Gianyar, asal Banjar Satung, Desa Buahan, Kecamatan Payangan ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan  ungkapan rasa syukur karena pemerintah telah membangunkan infrastruktur  jalan yamg baik. Dan untuk merawat itu, perlu kesadaran masyarakat. Gotong royong ini juga untuk menggugah generasi muda untuk peduli dengan infrastruktur yang dimanfaatkannya sendiri. Dan dengan demikian, mereka bisa ikut merawatnya.

 Dijelaskan pula, kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka menyambut HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, dan sekaligus syukuran menyambut pelantikan DPRD Gianyar, Senin(12/8). “Besokkan pelatikan DPRD Gianyar. Kami ajak pendukung bersyukur, karena pertama kali di Desa Buahan, khususnya Payangan dauh tukad memiliki wakil di DPRD Gianyar,” selorohnya.

Katanya, gotong royong kebersihan melibatkan  sekaa truna truni yang ada di Desa Buahan dan Buahan Kaja. Mereka ini yang sering melintas di jalan ini. Di samping itu, mereka juga adalah para pendukungnya, yang member andil lolos menjadi anggota DPRD Gianyar. “Ini semua pendukung saya, saya ajak mereka untuk berbuat positif untuk dirinya sendiri juga bagi orang lain. Salah satunya dengan kegiatan kebersihan ini,” ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan gotong royong kebersihan I Made Ariawan, asal Banjar Selat, Desa Buahan Kaja, mengatakan, I Nyoman Kandel, diakui memang telah banyak berbuat untuk masyarakat, khususnya di Payangan. Komitmennya memfasilitasi masyarakat tak diragukan lagi. “Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan, apa lagi setelah dilantik dan definitive sebagai anggota DPRD Gianyar,” harapnya.

Menurut Ariawan, I Wayan Kandel dan jajarannya juga sudah berjuang untuk kebersihan jalan Payangan-Buahan, sampai Buahan Kaja. Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Gianyar sudah melaksanakan kebersihan sepanjang jalan tersebut. Bahkan kebersihan saluran irigasi di pinggir jalan tersebut.(wir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *