custom writing help
Wujudkan Teamwork Solid, Bupati Gianyar Ajak Pejabat Outbound - Manggala OnlineManggala Online

Wujudkan Teamwork Solid, Bupati Gianyar Ajak Pejabat Outbound

Pemkot Denpasar Launching Aplikasi E-Checking
July 30, 2019
Ketut Jata Tak Masuk Bursa Calon Wakil Ketua DPRD Gianyar
July 30, 2019

Wujudkan Teamwork Solid, Bupati Gianyar Ajak Pejabat Outbound

Gianyar(Manggalaonline)-Guna meningkatkan kinerja dan teamwork  yang solid,  Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengajak pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar mengikuti kegiatan outbound. Outbond merupakan  suatu bentuk permainan yang dilakukan di alam terbuka  yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental. Kegiatan dilakukan selama dua hari, Jumat (26/7) sampai  Sabtu (27/7) di Kebun Raya Bedugul.

Kegiatan outbound  diikuti Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Wabup Gianyar AA Gde Mayun, Sekda Made Gede Wisnu Wijaya,para asisten, Kepala OPD hingga Sekdis OPD.  Mereka melaksanakan berbagai permainan mulai dari team building,  outbound indoor hingga pemberian motivasi dari para fasilitator. 

Bupati Gianyar Made Mahayastra dan pejabat lainnya juga mengikuti trekking atau lintas alam menyusuri hutan dan danau  untuk lebih mengenal alam lingkungan.

Bupati Mahayastra mengatakan, tujuan utama dilaksanakannya outbound ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antar OPD, agar kompak. Kekompakan dan kesolidan OPD dalam mendukung program,m-program untuk rakyat sangat menentukan keberhasilan program itu sendiri. “Sebagus apapun program bupati, kalau OPD yang terkait tidak bisa mengerjakannya, maka program itu tidak akan jalan,” ujar Bupati Mahayastra.

Ditambahkannya, jika ada 1 OPD tidak bisa melaksanakan program maka akan berdampak pada OPD yang lain. Karena suatu program bisa saja tidak hanya melibatkan 1 OPD dalam pelaksanaannya namun beberapa OPD sekaligus. “Antar OPD ini saling terkait, sehingga diperlukan kerjasama yang baik, makanya OPD ini harus kompak dan bisa saling mendukung,” tegas Bupati Mahayastra.

Diharapkan, melalui kegiatan di alam terbuka ini menciptakan team work yang solid di lingkungan Pemkab Gianyar.  Semua permainan outbound tersebut bertujuan melatih peserta untuk konsentrasi, komunikasi, mental, fisik dan intelegensia serta kekompakan.

Sementara salah satu fasilitator outbound menerangkan,  manfaat outbound bagi fisik sangatlah bagus seperti meningkatkan ketangkasan, kesigapan dan secara  psikis dapat membentuk rasa percaya diri, sikap pemberani dan mampu menumbuhkan jiawa sosial. Di samping itu outbound juga bermanfaat untuk membangun kerja sama tim.

“Manfaat tersebut adalah manfaat outbound yang paling sering dicari oleh instansi pemerintahan atau perusahaan untuk membangun kekompakan tim mereka dalam bekerja,” terangnya.(wir).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *