custom writing help
Polres Gianyar Ungkap 11 Kasus, 9 Tersangka Pencurian - Manggala OnlineManggala Online

Polres Gianyar Ungkap 11 Kasus, 9 Tersangka Pencurian

Pemkab Tabanan Gelar Bimtek Penguatan Sakip
July 17, 2019
Gubernur Koster Harap Makepung Cup Masuk Kalender Pariwisata
July 17, 2019

Polres Gianyar Ungkap 11 Kasus, 9 Tersangka Pencurian

Gianyar(Manggalaonline)-Selama Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Agung 2019, jajaran Polres Gianyar berhasil mengungkap 11 kasus pencurian.         Operasi Pekat Agung dilaksanakan dari 27-hingga 12 juli 2019. Dari 11 kasus yang diungkap dua merupakan target operasi(TO) dan sembilan non TO. Sedangkan dari jenis kasus, tiga merupakan kasus pencurian dengan kekerasan (curas), sedangkan sembilan kasus pencurian kendaraan bermotor(curanmor).   

“Dari operasi pekat Agung 2019, ada sembilan tersangka yang berhasil ditangkap. Para tersangka seluruhnya merupakan pelaku pencurian,” kata Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Denni Septiawan dalam jumpa pers di Mapolres Gianyar, Senin(15/7).

Menurut Denni, dari sembilan tersangka, lima ditangkap oleh jajaran Polsek Ubud, satu diamankan Polsek Sukawati, satu diciduk Polsek Tegallalang dan dua tersangka diamankan oleh Tim Buser Reskrim Polres Gianyar. “Salah satu tersangka sempat diberi tindakan tegas atau terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan aparat kepolisian saat operasi penangkapan,” ujarnya.

Selain pelaku, Polres Gianyar juga menangkap seorang penadah hasil curian motor. Tersangka mengaku telah menerima empat motor hasil curian.

Dari penangkapan itu,  Polres Gianyar mengamankan sejumlah barang bukti, seperti sembilan unit sepeda motor serta beberapa peralatan elektronik seperti TV, HP, dan modem.

Pelaku merupakan tersangka dalam kasus tiga C yakni curat, curas dan curanmor, yang beberapa kali beraksi di wilayah Gianyar. Seperti Nofikyansah alias Nofy yang ditangkap oleh jajaran Polsek Ubud, diketahui sudah beberapa kali beraksi di wilayah ini. Mereka mencuri sepeda motor yang kuncinya masih nyantol di tempatnya. “Ini pelajaran untuk masyarakat agar tidak meninggalkan kunci di motornya dan meletakan motornya di luar,” harapnya.

Diungkapkan, tersangka lainnya asal NTB itu diamankan bersama lima unit motor hasil curian di wilayah Gianyar. Pelaku yang ditangkap  oleh tim Reskrim Polsek Ubud ini juga merupakan residivis spesialis kasus curanmor.

Keterangan pelaku masih dilakukan pengembangan, karena ada dugaan juga beraksi di luar Kabupaten Gianyar. Saat proses pengembangan, pelaku Nofy sempat berupaya kabur, sehingga polisi melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kanannya.(wir).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *