custom writing help
Jambore PKK Gianyar Dimeriahkan Lomba Yel-yel 10 Program Pokok PKK - Manggala OnlineManggala Online

Jambore PKK Gianyar Dimeriahkan Lomba Yel-yel 10 Program Pokok PKK

Sekda Dewa Indra Paparkan Kesiapsiagaan Bali Hadapi Bencana
February 25, 2019
Polisi Tak Temukan Unsur Pidana, OTT Tirta Empul Dilimpahkan ke Inspektorat
April 1, 2019

Jambore PKK Gianyar Dimeriahkan Lomba Yel-yel 10 Program Pokok PKK

Gianyar(Manggalaonline)-Diawali dengan lomba yel-yel 10 program Pokok PKK di depan open Stage Balai Budaya Gianyar, selasa (26/2), pelaksanaan Jambore PKK tahun 2019 di Kabupaten Gianyar berlangsung meriah. Di buka oleh Wakil Bupati Gianyar, A.A Mayun, didampingi oleh Ketua TP.PKK kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, dan pengurus PKK lainnya, Jambore PKK kali ini juga menggelar lomba tata rias dan rambut dan lomba peragaan busana ke pura berpasangan.

PKK merupakan gerakan masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai etika, moral dan sikap dalam keluarga sebagai kesatuan terkecil dan sendi dasar kehidupan masyarakat melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK. Maka dari itu dalam pelaksanaan Jambore PKK serangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 di Kabupaten Gianyar diadakan lomba –lomba yang dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat.

Seperti ditegaskan oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, pelaksanaan jambore diawali dengan lomba yel-yel yang merupakan sebuah bentuk implementasi dari para kader PKK desa/ kelurahan. Sehingga yel-yel yang disampaikan adalah merupakan penjabaran dari 10 program pokok PKK, yang tidak hanya berupa program namun langsung dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Begitu pula halnya dalam lomba busana yang diikuti oleh ke pura berpasangan bagi anak-anak TK per gugus se- Kabupaten Gianyar, maupun lomba tata rias wajah dan rambut bagi TP.PKK desa/kelurahan se-Kab. Gianyar. tujuan dari lomba ini kata Ny. Adnyani Mahayastra adalah ingin menanamkan sikap cinta akan budaya kita melalui busana daerah. Apalagi sudah ada Pergub. Bali Nomor 79 tahun 2018 tentang hari penggunaan busana adat di Bali. Begitu pula halnya dengan lomba tata rias wajah dan rambut, tujuannya adalah agar masyarakat terutama ibu- ibu terbiasa berdandan sendiri. Apalagi banyak kegiatan adat yang mewajibkan memakai busana adat. Jika sudah bisa berdandan sendiri tentu akan mengurangi biaya ke salon.“ Kami bersama teman-teman di PKK selalu bekerja keras, kami ingin apa yang kami kerjakan ini benar-benar nyata sejalan dengan visi dan misi pemerintah, sehingga apa yang kami kerjakan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat,” tegas Ny. Adnyani Mahayastra.

Sementara itu Wakil Bupati Gianyar, A.A Mayun seusai membuka secara resmi kegiatan Jambore PKK serangkaian HKG PKK ke -47 di Kabupaten Gianyar mengatakan, agar para peserta jambore dapat menjadikan kegiatan ini sebagai media untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK, guna mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Hal ini sangat penting terutama bagi para kader, dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan di tengah masyarakat disamping untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari. (wir).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *