custom writing help
Restoran Bebek Timbungan Hadir di Sunset Road - Manggala OnlineManggala Online

Restoran Bebek Timbungan Hadir di Sunset Road

BNN Louncing Desa Bersih Narkoba
November 15, 2018
Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Miskin
November 16, 2018

Restoran Bebek Timbungan Hadir di Sunset Road

Kuta(Manggalaonline)– Pecinta kuliner bebek, kini memiliki alternatif lebih pas. Sudah hadir menu kuliner andalan baru yakni bebek timbungan yang restorannya berlokasi di Pertokoan Sunset One, Jl. Sunset Road, Dewa Ruci. Anda yang belum tahu disarankan mencoba sebelum menikmati menu lainnya.

Bebek timbungan merupakan Balinese Heritage Cuisine, filosofi keanekaragaman makanan tradisional Bali. Restoran yang dilaunching pada Kamis (15/11/2018) ini, menjadi tempat paling nyaman menikmati 42 menu pilihan yang ditawarkan. “BebekTimbungan merupakan salah  satu sajian terkenal dan tertua khas Bali.Padamulanya Bebek timbungan hanya dihidangkan pada ritual-ritual upacara adat Bali saja.Dikutip dari naskah kuno Dharma Caruban, salahsatu menu Bali yang paling tradisional dalam upacara ritual adalahTimbungan,” ungkap Ana Dewi Permana, selaku Vice Prsident Director PT. Natura PesonaMandiri yang salah satunya membawahi RestoranBebekTimbungan.

Ana menambahkan, mencicipi kuliner di Bali belum lengkap rasanya jika belum mencoba masakan tradisionalnya seperti Ayambetutu, Sate Lilit atau Sayur Plecing Kangkung. “Bebek timbungan menjadi alternatif paling cerdas dalam pemilihan jenis kuliner khas Bali,” sebutnya.

Timbungan sendiri, lanjut Ana, berasal dari kata”embung”atau”timbung” yang memiliki arti bambu. Jadi, bebek timbungan adalah hidangan daging bebek yang dimasak dengan bumbu basa genep (racikan bumbu utama khas Bali) menggunakan bilah bamboo, wajib dicoba,” lanjutnya.

Berangkat dari sebuah keinginan untuk terus melestarikan filosofi keanekaragaman makanan khas Bali, sajian istimewa yang dihidangkan dengan mempertahankan komposisi dan cara pengolahan sesuai resep warisan leluhur.

“Tingginya permintaan menu bebek timbungan di restoran sebelumnya yang terletak di Secret Garden Village Bali menjadi latar belakang dibukanya Restoran BebekTimbungan – Balinese Heritage Cuisine pada 14 November 2018 lalu, di Pertokoan Sunset One, Jalan Sunset Road,” turut Ana.

Restoran Bebek Timbung buka dari pukul 10.00 – 23.00 Wita. Restoran dengan interior bernuansa budaya Bali modern,terletak di lokasi strategis di pusat bisnis dan perbelanjaan di wilayah Kuta ini, di penuhi pengunjung  yang tertarik dengan kelezatan menu-menu yang ditawarkan.

Selama pembukaan gerai baru ini, Restoran Bebek Timbungann – Balinese Heritage Cuisine, memberikan promo spesial bagi para pengunjung berupa ‘diskon sesuai umur’ yang berlangsung hingga penghujung tahun 2018. Cukup dengan menunjukkan KTP, pengunjung sudah dapat menikmati diskon sesuai umur yang tercantum.

Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine adalah ‘the next culinary journey of Bali island’ yang menjadi alternatif paling pas bagi pengujung. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *