custom writing help
Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Miskin - Manggala OnlineManggala Online

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Miskin

Restoran Bebek Timbungan Hadir di Sunset Road
November 16, 2018
Kirab Kalpataru Bentuk Kebanggaan Masyarakat Desa Taro
December 4, 2018

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Miskin

Semarapura(Manggalaonline)-Angin kencang yang terjadi di wilayah Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung mengakibatkan sebuah pohon kelapa tumbang, Jumat (16/11), sekitar pukul 03.00 Wita. Pohon kelapa yang tumbang itu menimpa rumah milik keluarga miskin Nyoman Sudarta, di Banjar Tengah, Desa Gunaksa, akibatnya, rumah sederhana dan dapur satu-satunya milik keluarga tersebut hancur.

Mendapat laporan warga, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melihat langsung kondisi warga yang tinggal di tanah milik orang lain tersebut. Karena lokasi rumah milik orang lain, keluarga ini tidak bisa dibantu rehab atau bedah rumah. Karena itu Suwirta harus putar otak untuk membantu. “Inilah yang sedang kami sikapi mengingat banyak KK miskin seperti ini,” ujarnya.

Nyoman Sudarta mengaku saat kejadian dirinya bersama enam anggota keluarganya sedang tertidur. Mereka terbangun karena mendengar suara gemuruh. Setelah dicek, sebuah pohon kelapa besar disamping rumahnya tumbang dan menimpa rumah serta dapur miliknya. “Saat kejadian kami sedang tidur dan terbangun karena ada suara gemuruh,” ujarnya.

Karena kejadian ini dirinya berharap bantuan pemerintah sehingga keluarganya bisa menempati rumah yang layak. (nom).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *