custom writing help
KBS-Ace Janji Sempurnakan JKBM - Manggala OnlineManggala Online

KBS-Ace Janji Sempurnakan JKBM

Ribuan Masyarakat Mengikuti Jalan Santai HUT Puputan Klungkung
April 23, 2018
Wantimpres Apresiasi Metode TOSS
April 26, 2018

KBS-Ace Janji Sempurnakan JKBM

 

Gianyar(Manggala)-Kampanye Cagub-Cawagub Bali I Wayan Koster -Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) di Payangan di pusatkan di Wantilan Desa Bukian, Kecamatan Payangan, Gianyar, Sabtu(21/4). Ribuan massa menghadiri kampanye tersebut yang didominasi para ibu-ibu PKK dari seluruh desa di Kecamatan Payangan.

Kehadiran KBS-Ace disambut tetabuhan tiga sekaa beleganjur. KBS-Ace disambut Cabup-Cawabup Gianyar 2018 I Made Mahayastra –AA Gde Mayun, Fraksi PDIP di DPRD Provinsi Bali dari Dapil Gianyar dan Fraksi PDIP di DPRD Gianyar, serta sejumlah tokoh dan kader PDIP lainnya.

Dalam pemaparannya Cagub I Wayan Koster bernajnji akan menyelenggarakan Jaminan Kesehatan gratis. Koster akan menyempurnakan Program Jaminan Kesehatan Bali Mandara(JKBM) yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan Gubernur Made Mangku Pastika, yang karena diintegrasikan dengan Jaminan Kesehatan Nasional, kini tak berjalan lagi.

“ Jika KBS-Ace nanti menang, saya akan ngomong dengan presiden dan Menteri Kesehatan, kami punya program jaminan kesehatan yang lebih baik dari yang dilaksanakan pemerintah susat, sekarang ini,” ujarnya. Di samping itu, pihaknya akan membuat data base riwayat kesehatan masyarakat secara online dan meningkatkan kualitas Puskesmas dan Puskesmas Pembantu di tiap desa dan menyiapkan tenaga medis yang lebih memadai. “Tiap Puskesmas akan kami siapkan dokter spesialis. Minimal ada spesialis anak dan kandungan,” harapnya. Karena itu, Koster menargetkan KBS-Ace menang 85 persen di Gianyar dan 90 persen di Kecamatan Payangan.

Sementara itu, Cabup Paket Aman I Made Mahayastra Selasa (17/4) melakukan kampanye menyasar Desa Buahan Kaja, Payangan. Kampanye yang tidak dihadiri Cawabup AA Gde Mayun itu dilaksanakan di tiga titik. Yakni di Banjar Pausan, Banjar Singaperang dan Banjar Majangan.

Kampanye di Banjar Singaperang dihadiri masyarakat tiga banjar, yakni Banjar Singaperang, Banjar Gata dan Bada. Sedangkan kampanye di Banjar Majangan dihadiri masyarakat Banjar Majangan dan tokoh masyarakat se Desa Buahan Kaja. Di Buahan Kaja, Mahayastra menargetkan menang 90 persen. Menurut Mahayastra, Buahan Kaja sangat spesial. Sebab, sejak merintis kariernya di politik tak lepas dari dukungan kader-kader di Desa Buahan Kaja. Katanya, Buahan Kaja memiliki potensi luar biasa yang belum tergarap. Jika paket Aman menang, pihaknya akan membangun potensi Buahan Kaja sehingga memberi kesejahteraan bagi masyarakat.

Katanya, Banjar Pausan adalah Banjar tertinggi di Kabupaten Gianyar. Hawanya dingin, cocok dibangun lapangan sepak bola, untuk latihan para pemain sepak bola professional. Lapangan ini nantinya bisa dikerja samakan dengan klub sepak bola, untuk mendapatkan keuntungan.Kataya, potensi ini tak dimiliki kecamatan lain di Gianyar. Karena lapangan latihan sepak bola membutuhkan hawa dingin dan lahan cukup luas.  Ini hanya dimiliki Banjar Pausan. “Jika Aman menang, lapangan sepak bola pasti jadi,” tegasnya. (wir).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *