custom writing help
BIMC Siloam Nusa Dua Buka Fasilitas Pain Clinic - Manggala OnlineManggala Online

BIMC Siloam Nusa Dua Buka Fasilitas Pain Clinic

Tekan Ketergantungan pada Beras
November 23, 2017
Tiga Nominator OPD Terbaik, Dianugrahi Adhyasta Prajaniti
November 23, 2017

BIMC Siloam Nusa Dua Buka Fasilitas Pain Clinic

Nusa Dua (Manggala)- Kabar gembira bagi masyarakat Bali, kini , tepatnya Rabu (22/11),  keluhan karena berbagai rasa nyeri baik nyeri sesaat mau pun akut, sudah bisa ditangani dengan tepat oleh dokter ahli penanganan nyeri di Pain Clinic BIMC Siloam Hospital Nusa Dua.

Fasilitas perawatan penanganan nyeri (pain clinic) yakni BIMC Pain Clinic. Klinik ini memberikan fasilitas penanganan nyeri yang komprehensif. Soft launching klinik ini untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Bali terhadap pelayanan kesehatan khususnya terapi nyeri. Fasilitas yang disediakan BIMC adalah peralatan penunjang diagnosa detil yang modern dan berteknologi tinggi.

Paparan tentang klinik penanganan nyeri ini disampaikan dr. Ketut Ngurah Gunapriya, Sp An, KIC, FIPP, CIPS sebagai Pain Consultant Terapi Intervensi Nyeri dan dr. Cindy Henrietta Nasrani, M.Biomed, Sp An, (spesialis anestesi dan nyeri) BIMC Siloam Nusa Dua.

Dijelaskan dr. Gunapriya, pusat pelayanan yang berlokasi di kawasan ITDC Nusa Dua ini dapat membantu penanganan berbagai jenis problema rasa nyeri, baik sesaat, kronis bahkan akut dengan metoda pain management yang komprehensif.“Beberapa kondisi yang dapat ditangani oleh tim spesialis nyeri di BlMC Pain Clinic antara lain adalah nyeri pinggang, nyeri lutut, arthritis, nyeri kepala kronis, nyeri leher, nyeri saraf dan CRPS,” jelasnya.

Tidak itu saja, Gunapriya berusaha meminimalisasi operasi selama nyeri yang diderita pasien itu masih bisa ditangani dengan melakukan perawatan yang maksimal. “Kita sebisanya menghindari operasi selama nyeri yang diderita masih bisa dilakukan dengan terapi dan penanganan yang benar dan tepat,” ungkap Gunapriya.

Sementara itu dr. Cindy menambahkan, metoda yang digunakan dalam penanganan terhadap nyeri pada pasien meliputi diagnosis penyebab nyeri meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang, diskusi dengan pasien mengenai keuntungan dan kerugian pilihan terapi, koordinasi perawatan multiprofesi melibatkan lebih dari satu orang dokter, tindakan intervensi dan terakhir monitoring perawatan lanjutan pasien.

“Metoda penanganan nyeri dikoordinir oleh spesialis nyeri dan pada kondisi tertentu bisa mencakup pendekatan multidisiplin dari berbagai spesialisasi, misalnya spesialis bedah tulang, spesialis anestsi dan nyeri, spesialis neurologi dan spesialis rehabilitasi medis,” jelas dr Cindy.

Semua spesialis dalam hal ini mempunyai prinsip yang sama dalam menghadirkan bentuk pelayanan konsultasi dan terapi pengobatan bagi pasien penderita nyeri dengan berorientasi pada kesembuhan pasien.

Ia menegaskan, tidak hanya sebagai klinik pengobatan, diharapkan BIMC Pain Clinic bisa menjadi wadah dan tempat untuk konsultasi masyarakat seputar nyeri dan peyembuhannya. “Dengan mengedepankan kualitas, kami hadir ke masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran bahwa problema nyeri akut dan kronis menemukan terapi yang menyeluruh untuk bisa sembuh sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup pasien,” jelasnya.  (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *