custom writing help
BPJS Serahkan Bantuan Bagi Pengungsi di Lapangan Sutasoma Gianyar - Manggala OnlineManggala Online

BPJS Serahkan Bantuan Bagi Pengungsi di Lapangan Sutasoma Gianyar

Status Gunung Agung Turun Menjadi Level III Siaga
October 30, 2017
Penutupan TMMD di Desa Pupuan
October 30, 2017

BPJS Serahkan Bantuan Bagi Pengungsi di Lapangan Sutasoma Gianyar

Gianyar (Manggala)-BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar menunjukkan komitmen peduli terhadap masyarakat, setelah membagikan 128 kartu BPJS Kesehatan kepada para seniman, kini BPJS Kabupaten Gianyar memberikan bantuan kepada pengungsi erupsi Gunung Agung melalui Pemerintah Kabupaten Gianyar di Lapangan Sutasoma Sukawati, (26/10).

Bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gianyar diterima langsung oleh Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar serta Kepala Bappeda Kabupaten Gianyar. Selesai penerimaan bantuan, Bupati Agung Bharata menyempatkan diri berkeliling posko pengungsian sambil melihat keadaan posko. Bupati juga menyempatkan diri bercengkrama dengan pengungsi mengenai permasalahan yang dihadapi di pengungsian, serta fasilitas apa yang perlu ditambahkan oleh pemerintah guna membantu aktivitas pengungsi Sutasoma.

Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Bali Gianyar, A.A.Karma Krisnadi mengatakan sangat senang bisa berbagi dengan saudara-saudara yang ada di Pengungsian. Ia mengatakan bahwa memberikan bantuan berupa pasta gigi, deterjen, popok untuk bayi, sikat gigi, beras, sabun mandi, air mineral, makanan kaleng, dan selimut. Karma Krisnadi bersama Bupati Agung Bharata bersama-sama mengecek keadaan para pengungsi terutama kesehatan para pengungsi, makanan, dan kebutuhan pokok yang ada di tempat pengungsian. Bupati Agung Bharata juga berpesan kepada para petugas di pengungsian agar benar-benar melayani pengungsi dengan tulus, serta ia juga mengingatkan para pengungsi agar menjaga kesehatan dan menyampaikan keluhan-keluhan kepada petugas supaya pengungsi merasa aman dan nyaman. Diakhir kegiatan Bupati Agung Bharata juga membeli kerajinan tangan yang dibuat oleh para pengungsi yang berbahan rotan, tidak lupa ia memberikan semangat kepada para pengungsi untuk terus berdoa demi keselamatan bersama.

“Keberadaan perekonomian Bali kedepan tergantung dari nasib karangasem. Jika Karangasem aman berarti Bali aman. Jika Karangasem dilanda musibah berarti Bali akan ikut berkabung” ujar Agung Bharata. (wir)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *