custom writing help
Touring HUT ke-12 PPMKI - Manggala OnlineManggala Online

Touring HUT ke-12 PPMKI

Harmoni dan Kesejahteraan
April 18, 2017
Keberadaan Hutan Bakau Memprihatinkan
April 18, 2017

Touring HUT ke-12 PPMKI

Denpasar (Manggala)-Kapolda Bali Irjen Petrus Golose dipastikan akan hadir dan melepas peserta touring dalam HUT ke-12 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali  yang dipuasatkan di Parkir Lotte Mart Jalan Bay Pass Ngurah Rai Denpasar Minggu (23/4). Demikian disampaikan Ketua PPMKI Bali, dokter Mahayasa pada jumpa pers Senin (17/4) kemarin.

Menurut Mahayasa, selain melepas peserta touring Kapolda Bali juga akan ikut berbaur dengan peserta touring yang berjumlah 860 orang dengan 350 unit mobil. “Kapolda Bali    Irjen Petrus Golose sudah pasti hadir sekaligus melepas peserta touring  bahkan ikut touring,” katanya.

Sementara Ketua Panitia HUT-12 PPMKI, Rocki menjelaskan touring satu hari yang bertemakan Save Our Culture & Vintage Cars ini  mengambil start di parkir Lotte Mart  selanjutnya menuju Klungkung ( pantai Goa Lawah)-Taman Nusa Gianyar dan kembali ke Denpasar. “Dalam rangka memperingati Hut ini kita bekerjasama dengan Taman Nusa dan Ditlantas Polda Bali,” katanya.

Dijelaskan kenapa mengambil tema Save Our Culture & Vintage Cars ? karena dilatarbelakangi dengan keinginannya menjaga dan melestarikan peninggalan budaya dan juga mobil-mobil yang punya nilai sejarah.  Selain itu, kehadiran mobil-mobil klasik, kuno retro di Bali ini sangat luar biasa berkembang dan mereka tergabung dalam club-club otomotif yang sangat aktif dan juga peduli dengan masalah ketertiban dan keselamatan dalam berkendara.

“Kami selalu repair dan jaga supaya mobil-mobil kami tetap layak jalan dan kami juga berharap mobil ini bisa menambah nilai pariwisata di pulau Bali yang kita cintai. Karena itu dukungan dari pihak kepolisian dalam hal ini pihak ditlantas Polda Bali dibawah pimpinan Bapak Kombes Agung Sudhana sangat memberi arti buat kami bersama-sama menomor satukan keselamatan dalam berlalu lintas sesuai tema ditlantas ‘Keselamatan No. 1’,” sambung Jos Dharmawan.

Jos Dharmawan juga menyampaikan harapan agar tour ini merupakan tour dengan jumlah mobil klasik/kuno terbanyak di pulau Bali, atau mungkin juga di Indonesia. “Karena touring ini jumlah peserta terbanyak, kami sudah menghubungi pihak mesium Muri agar event ini bisa tercatat di Muri,” kata Jos Dharmawan sembari mengatakan hingga umur PPMKI Bali 12 tahun peran serta teman-teman media juga sangat luar biasa, tidak pernah absen untuk menulis tentang mobil kuno dan  kegiatannya. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *